Kamis, 07 Mei 2015

Konsep Cinta

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.



Cinta itu menurut para ahli tidak hanya diberikan untuk sesama manusia, dapat juga diberikan kepada makhluk hidup lain, seperti tumbuhan, hewan, bahkan kepada benda-benda mati sekalipun. Konsep cinta banyak di artikan oleh para pakar-pakar bahkan ahli psikologi membicarakan tentang cinta, dan masih belum dapat mengerti tentang cinta. 

Satu teori simple cinta yang paling sederhana dan dapat dimengerti oleh orang-orang adalah konsep cinta menurut Aristoteles yang diajari oleh gurunya sendiri, yaitu 

Pada suatu saat Aristoteles bertanya pada gurunya "APA ARTI CINTA SEJATI ITU?"

Dan gurunya pun menjawab "Berjalanlah lurus ke Taman Bunga yang luas, lalu petiklah satu Bunga teridah menurutmu dan jangan pernah balik ke Belakang"

Kemudian Aristoteles melakukannya, tapi dia kembali dengan tangan Hampa. Gurunya pun bertanya. "Mana Bunganya?"

Dan Aristoteles pun menjawab "Saya tidak bisa mendapatkannya, sebenarnya telah menemukannya.
Tapi saya berfikir di depan masih banyak yang lebih bagus lagi.
Tapi ketika saya sampai diujung taman, saya menyadari bahwa bunga yang saya temui pertama tadi adalah yang terbaik.
Dan saya tidak dapat kembali ke belakang lagi. Karna sudah ada yang mengambil bunga itu".

Guru berkata "Sperti itulah CINTA SEJATI. Smakin kamu mencari yang lebih baik, maka kamu tak akan pernah menemukannya. Jangan pernah menyia- nyiakan CINTA seseorang yang tulus tumbuh diHATImu saat ini. Karna Waktu tak akan pernah kembali Dan tak selamanya dia menunggu''

Konsep cinta yang sangat simple, sangat dapat dimengerti, masuk logika, dan sangat benar. itulah dia cinta 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar